3 Kisah Hantu Cantik Di Dunia Yang Bikin Merinding

3 Kisah Hantu Cantik Di Dunia Yang Melegenda

Jika mendengar kata hantu, beberapa orang langsung beranjak pergi karena ketakutan, atau menutup kedua telinganya agar tidak mendengar cerita atau apapun tentang hantu.

Orang-orang percaya jika hantu datang saat tengah malam atau saat kita sedang sendiri di suatu ruangan yang sepi. Biasanya hantu yang paling ditakuti adalah perempuan. Banyak kisah tragis dialami wanita hingga meninggal dan menjadi arwah penasaran.

sejumlah kisah tragis wanita di berbagai negara yang meninggal dan menjadi hantu yang ditakuti masyarakat sekitar. Ada yang patah hati, malu, dan lainnya.

Tak hanya itu, semasa hidupnya hantu ini dikatakan memiliki wajah yang cantik sampai memikat hati lelaki pada saat itu. Berikut ini adalah 3 kisah hantu cantik di dunia:

  1. La Sayona, Venezuela

Pada abad ke-19, ada kisah mengenai roh yang sangat kejam tentang seorang wanita petani muda bernama Casilda dan telah diganti namanya menjadi La Sayona yang artinya algojo.

Dengan rupa yang cantik, Casilda adalah sosok yang diidamkan kaum adam pada saat itu. Terlepas dari kenyataan itu, ia sudah hidup bahagia dengan suami dan anaknya.

Baca Juga : 7 Rumah Hantu Yang Beneran Ada di Dunia

Suatu hari ada seorang warga desa yang biasa membuntuti Casilda ke hutan untuk mandi, memberitahu informasi palsu ke Casilda bahwa suaminya berselingkuh dengan ibunya sendiri.

Mengetahui hal itu, wanita cantik tersebut pulang ke rumah dan membunuh suami dan anaknya yang sedang tidur serta menodong ibunya dengan golok.

Ketika ibunya berdarah hampir mati, ia mengutuk Casilda membalas dendam pada pria yang menyimpang dari istri mereka selamanya. La Sayona pun dikabarkan telah memutilasi banyak pria.

  1. La Llorona, Mexico

Terdapat cerita rakyat Meksiko tentang seorang ibu bernama La Llorona atau wanita menangis yang mencari anak-anaknya pada zaman penjajahan.

Menurut legenda, wanita yang bernama asli Maria ini, dengan bodohnya memilih lelaki bangsawan. Lelaki tersebut juga kagum atas paras muda La Llorona dan menikahinya. Ia pun juga menjadi ayah dari anaknya.

Sayangnya, sang suami lelah dengan Maria dan meninggalkannya bersama putranya itu. Maria pun kemudian menjadi putus harapan dan membuang anaknya di sungai yang disusul Maria kemudian.

Kini hantu La Llorona dikatakan tidak bisa ke surga, sehingga ia menjadi hantu yang merenggut banyak nyawa anak-anak.

  1. Kuchisake-onna, Jepang

Legenda berikut tak kalah seramnya. Kuchisake-onna atau ‘hantu mulut robek’ adalah tokoh musuh dari legenda Jepang yang berasal dari zaman Heian, sekitar 1.000 tahun yang lalu.

Wanita yang dijuluki paling cantik di desanya ini kerap bertanya kepada orang-orang, “Apakah aku cantik?” Tentu saja, orang akan menjawab, “Iya!”

Ia kemudian menikah dengan lelaki samurai yang kuat. Namun saat suami pergi berperang, Kuchisake-onna berselingkuh dengan pria lain.

Saat mengetahui istrinya selingkuh, sang suami merobek mulutnya sampai telinga. Tidak tahan dengan tampilan yang terpotong, Kuchisake-onna bunuh diri.  Saat ini, hantu perempuan itu mengenakan kipas atau syal untuk menutupi lukanya.

Ia sering menganggu orang-orang yang lewat dengan bertanya “Apakah aku cantik?” jika menjawab ‘Tidak’, ia akan merobek mulutnya dengan lebar, sebaliknya jika menjawab ‘Iya’ ia menghiasi wajah korban sampai menyerupai wajahnya dengan gunting.