3 Kisah Hantu Cantik di Dunia yang Bikin Merinding

sejumlah kisah tragis wanita di berbagai negara yang meninggal dan menjadi hantu yang ditakuti masyarakat sekitar. Ada yang patah hati, malu, dan lainnya.

Tak hanya itu, semasa hidupnya hantu ini dikatakan memiliki wajah yang cantik sampai memikat hati lelaki pada saat itu. Berikut ini adalah 3 kisah hantu cantik di dunia:

  1. Mae Nak, Thailand

Mae Nak, adalah wanita yang meninggal setelah melahirkan secara prematur. Ia menikah dengan seorang tentara di Thailand.

Suatu hari, suaminya meninggalkan Mae Nak dalam keadaan hamil untuk pergi berperang. Sayangnya, Mae Nak meninggal setelah melahirkan.

Baca juga: 4 Tempat Paling Seram di Dunia

Setelah pulang kerumah, sang suami melihat Mae Nak sedang tidur bersama anaknya. Saat menyentuh tangannya, lelaki tersebut pun sadar bahwa itu adalah hantu. Ia kemudian lari ke kuil suci untuk mendapatkan perlindungan.

Hancur lantaran tidak bisa memiliki suaminya kembali, Me Nak meneror warga. Teror itu pun berhenti lantaran rohnya telah dimasukkan ke dalam toples dan diletakkan di kuil Wah Maha Tapi di Thailand.Hingga hari ini, banyak orang yang berkunjung untuk mendapatkan berkah di sana.

  1. Hantu Gaun Merah, Amerika Utara

Hantu Gaun Merah atau yang dikenal dengan Lady in Red, telah menjadi hantu populer di Eropa, Kanada dan Amerika.

Seorang pekerja seks yang senang mengenakan gaun berwana merah favoritnya, telah terbunuh kekasih yang cemburu atau para istri.

Kini, hantunya meneror dengan membawa pisau yang sebagai simbol dalam pembunuhannya. Ia juga berkeliaran di kamar hotel dan berbisik di telingan lelaki yang saat tertidur.

Berdasarkan sumber, hantu itu adalah Jennie Pearl Cox, seorang sosialita di yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada 1944.

Pada 2017, hantunya terlihat mengambang di sekitar Fairmont Hotel Vancouver, ketika seorang bernama Scott Graham mengaku telah menangkap kemiripannya dalam film.

Secara umum, Ladies in Red bukanlah hantu yang sangat kejam, mitos-mitos tersebut nampaknya menunjukkan bahwa orang-orang memiliki sedikit hak untuk membalas dendam, mengingat pada jamannya hantu tersebut sebagai pembuat onar.

  1. Si Manis Jembatan Ancol, Indonesia

Nama si manis Jembatan Ancol sudah tak asing terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Legenda ini berkisah tentang hantu Maryam, seorang gadis yang konon menghantui Jembatan Ancol di Jakarta Utara Indonesia.

Penduduk setempat percaya bahwa kehadiran hantu Maryam di Jembatan Ancol adalah alasan di balik semua kecelakaan lalu lintas yang terjadi di daerah tersebut.

Kisah sedih Maryam berakar dari kejadian tragis yang konon telah terjadi sejak awal Abad ke-18. Kisah ini bermula ketika Maryam seorang gadis muda berusia 16 tahun yang memiliki paras cantik. Ia bekerja sebagai pelayan di rumah seorang pedagang tua nan kaya raya.

Paras cantik dan kemolekan tubuh Maryam-lah yang memikat hati si majikan. Untuk itu, ia berencana menjadikan Maryam sebagai selirnya.

Mengetahui niatan sang majikan, Maryam berencana untuk melarikan diri karena tak mau dinikahi oleh pria tua tersebut. Sementara Maryam berkeliaran dan mencari tempat tinggal baru. Keberadaan gadis cantik itu diketahui oleh sang majikan. Bergegas pria tua itu menyuruh anak buahnya untuk mengejar dan menangkap Maryam.

Gadis itu melawan, memberontak karena tak mau dinikahkan. Oleh para preman dan majikan tubuh Maryam dilecehkan dan dibunuh. Kemudian jasadnya dicampakkan ke sawah yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Sejak saat itu, telah banyak warga yang mengaku melihat penampakan wanita di dekat Jembatan Ancol. Saking populernya kisah ini, cerita si manis Jembatan Ancol dibuat menjadi serial drama dan film di Indonesia.